Jumat, 04 November 2011

tentang Die-adikku.

Herdi Kusuma, nama lengkapnya.
seorang pria? tentu..
ia lahir tiga tahun setelahku.tepatnya pada tanggal 03 Juni 1993.
seorang yang ekstro sekaligus introvert, menurutku. mengapa bisa begitu?
di satu sisi, Die begitu pendiam. jarang ikut campur urusan orang. tapi sering juga ia menunjukkan sisi sosialnya. begitu empati dengan keadaan sekitarnya.
awalnya, ketika aku masih terlalu kecil untuk menyadari bahwa aku seorang "kakak", aku tak menyukai keberadaan die yang selalu menguntitku. ini disebabkan adanya perhatian berlebihan yang diberikan oleh kedua orang tuaku (terutama emak) kepadanya. seprti misalnya, Die selalu diajak pergi memenuhi undangan, diberikan makanan, ataupun mainan yang diinginkannya. sementara aku jarang sekali diajak emak pergi ke tempat undangan, atau bahkan diberikan mainan yang kuinginkan waktu itu (contohnya saja boneka barbie. he..geli juga mengingat aku yang dulu begitu suka dengan boneka berambut pirang itu). tapi lambat laun, aku mulai menyadari keberadaan Die sebagai adikku. aku mulai menganggapnya benar-benar sebagai adik yang harus kusayangi. apalagi ketika melihatnya di usianya yang memasuki TK, pipinya itu lohhh tembem sekali!. bikin aku gak bisa nahan kecemburuanku ke Die, lama-lama.
 hubunganku dengan Die sebagai kakak-adik kian hari semakin baik. bahkan aku merasa sangat aneh ketika melihat hubungan kakak-adik yang dimiliki teman-temanku dengan adiknya itu tak harmonis. ya... kebanyakan teman yang kukenal selalu mengatakan padaku tentang menyebalkannya memiliki adik (bahkan sampai saat ini juga masih ada yang berkata begitu..). sementara aku sendiri mengakui, jarang sekali aku dan Die bertengkar. bahkan mungkin bisa dihitung berapa kali dalam setahun..(bangga banget nih..he..)
kondisi hubungan yang baik ini kurasa tak terlepas dari peran serta emak yang selalu membiasakan kami (aku dan Die) untuk bersama-sama. sehingga kami sudah terbiasa untuk bersama dan jarang untuk bertengkar. contohnya saja, aku dan Die masih sering makan sepiring berdua (bahkan bertiga dengan emak,, atau juga-meski jarang- berempat dengan bapak).
ups,,,kurasa aku sudah hampir melenceng dari topik bahasanku ya?he...maaf.. jadi,, kembali ke tentang Herdi.

dia,,mmm...
istimewa...
dan tangguh...

kukira, cukup sampai di sini ya.
terlalu banyak hal yang bisa kuceritakan tentang Die, sampai-sampai aku bingung mau menceritakan apa. tapi yang jelas, Die adalah adikku. dan die adalah satu bintang venus bagia malam-malamku.(caila....alay.com.he..)
begitulah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar